Manfaat Sel Induk & Tali Pusar

Kita semua tahu bahwa sel punca dapat dikumpulkan dari darah tali pusar dan juga jaringan tali pusar. Apa yang tidak disadari oleh banyak orang adalah perbedaan antara keduanya dan mana yang yang lebih baik bagi orang-orang, mempertimbangkan manfaat sel induk. Sel yang dikumpulkan dari jaringan pembuluh darah adalah konsep yang relatif baru, dibandingkan dengan sel induk darah tali pusar. Mari kita decode apa yang sebenarnya mereka maksudkan.

Darah tali adalah darah, yang ditemukan di tali pusar serta plasenta setelah bayi lahir. Bila tali pusar dijepit dan dipotong, daunnya kira-kira dua ons darah. Praktisi medis mengumpulkan darah ini dengan jarum bedah. Sel darah ini penuh dengan sel induk dewasa, yang membentuk sistem kekebalan dan darah kita. Ini dikumpulkan, diproses dan diawetkan, sehingga bisa digunakan dalam uji klinis.

Di sisi lain, jaringan pembuluh darah adalah bahan seperti riang yang ditemukan di sekitar pembuluh darah tali pusar bayi yang baru lahir. Setelah pembuluh darah umbilical dijepit dan dipotong, bagian pembuluh darahnya disimpan untuk mengumpulkan jaringan ini. Jaringan ini mengandung ribuan jenis sel induk yang memiliki kemampuan untuk membentuk tulang rawan, jaringan peredaran darah, kulit, tulang, sistem saraf dan organ indrawi.

Sekarang mari kita kembali ke pertanyaan awal, apa manfaat sel punca, yang dikumpulkan dari jaringan tali pusar di atas darah tali pusar? Selain memiliki kualitas regeneratif yang luar biasa, jaringan pembuluh darah memiliki kelebihan lain juga. Mereka memiliki kualitas penyembuhan untuk memperbaiki jaringan tubuh kita dan melahirkan diri/jiwa/raga baru. Tercantum di bawah ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki sel jaringan tali pusar.

Mereka muda

Sel punca yang dikumpulkan dari jaringan tali pusar masih muda dan setelah diproses dan dipelihara mereka dapat melawan penuaan juga. Mereka tidak hanya bisa menciptakan jenis sel baru lainnya, tapi juga bisa berubah menjadi salah satu dari sekian banyak jenis sel. Inilah kualitas yang membuat proses penuaan mereka semakin lambat. Selain itu, kegemukan dari sel-sel ini juga dapat menyebabkan risiko respons imun lebih rendah, dibandingkan dengan sel tua dimana kemungkinan komplikasi kronis tinggi.

Mereka mudah dikumpulkan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses pengumpulan jaringan pembuluh darah sederhana dan tidak menimbulkan risiko bagi ibu dan juga bayi. Setelah bayi lahir, para dokter dengan hati-hati menggumpal dan memotong tali pusar dan kemudian mereka mengeluarkan darah tali pusar dari tali pusar. Setelah prosedur ini, mereka mengambil sebagian kecil pembuluh darah untuk diproses dan disimpan untuk mendapatkan sel-selnya.

Jumlahnya lebih tinggi

Terlihat bahwa sel induk yang ditemukan dari jaringan tali pusar jauh lebih tinggi daripada darah tali pusar dan sumber lainnya. Beberapa penelitian bahkan membuktikan bahwa jumlah sel adalah 3 sampai 14 kali lebih tinggi pada jaringan tali pusar. Ini meningkatkan kemungkinan jumlah koleksi sel yang lebih banyak.

Mereka lebih produktif

Sel dari jaringan tali pusar lebih produktif daripada sumber lainnya. Artinya mereka memiliki kemampuan regeneratif lebih banyak dibanding sumber lainnya.

Mereka memiliki kemampuan bermigrasi

Jaringan sel induk jaringan rahang dapat berpindah langsung ke daerah yang terkena.

Bundet is a reflection of failure in managing ideas and mixing them to put an end to brain noise — we’re here bit.ly/satanic-issue

Bundet is a reflection of failure in managing ideas and mixing them to put an end to brain noise — we’re here bit.ly/satanic-issue